MALAM LAILATUL QADAR

Malm Lailatulqodar : suatu malam yang lebih  baik  dari seribu bulan , Marilah kita sangsong malam lailatulqor ,mulai dari sekarang baik secara lahir maupun batin  dengan mengikat kan tali  dengan kencang .

“Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.” (QS. Al Qadar [97] : 3-5)

Lailatul Qadar itu terjadi pada sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan, sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,

Carilah lailatul qadar di malam ganjil dari sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan.” (HR. Bukhari)

Carilah lailatul qadar di sepuluh malam terakhir, namun jika ia ditimpa keletihan, maka janganlah ia dikalahkan pada tujuh malam yang tersisa. (HR. Muslim)

Carilah lailatul qadar di sepuluh malam terakhir dari bulan Ramadhan pada sembilan, tujuh, dan lima malam yang tersisa.”  (HR. Bukhari)

Dengan sederhana saja  pemperbanyak ibadah mulai malam 21 sampai malam ke 29 bulan ramadhan .Setiap hari mulai dari shalat magrib ,isyak dan taraweh dilanjut kan dengan tadarus al quran .Kemudian istirahat .     Bangun pukul  01 00 wib diawali dengan sholat tahajut kemudian iktikaf samapi menjelang sahur pukul; 03 ,0 insya allah akan mendapatkan malam nya suatu malam yang sangat kita harap harapkan dan kita dambakan  yakni  lailatulqodar . Semoga mendapat rahmat dari Allah  swt .

Tanda tanda datang nya malam lailatul qadar

Lailatul qadar adalah malam yang penuh kelembutan, cerah, tidak begitu panas, juga tidak begitu dingin, pada pagi hari matahari bersinar lemah dan nampak kemerah-merahan.”

Matahari akan terbit pada pagi harinya dalam keadaan jernih, tidak ada sinar.  Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya,”Shubuh hari dari malam lailatul qadar matahari terbit tanpa sinar, seolah-olah mirip bejana hingga matahari itu naik.” (HR. Muslim)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: